PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MAINAN WONG TOY’S
Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Perkembangan dunia pemasaran semakin luas, salah satunya dalam industri bisnis mainan di Indonesia saat ini menunjukan peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen toko mainan Wong toy’s dengan 150 sampel responden, pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner yang diujikan dengan uji validitas dan reliabilitas. Alat analisis menggunakan linier berganda. Data yang diolah menggunakan Microsoft Excel dan Software SPSS 23. Hasil menunjukan bahwa Harga dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.
References
Basalamah, R. (2022). Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen dalam Berbelanja online di Shopee co.id. Jurnal Ekonomika, 6(1), 25–39. Retrieved from http://journal.lldikti9.id/Ekonomika/article/view/678
Fandy Tjiptono. (2011). Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: ANDI.
Kasanti, N., Wijaya, A., & Suandry. (2019). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Safety Merek Proguard pada PT AIM Safety Indonesia. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 4(1), 43–51. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/ajie/article/download/12470/8992
Keller, P. K. and K. L. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 1.Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Malonda, A. D., & Stephen, S. E. (2020). Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen D ’ Stupid Baker Spazio Graha Family Surabaya. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 6(2), 395–409.
Nurul Kumala, F. O., & Anwar, M. K. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Pt.Hasanah Mulia Investama. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 3(2), 26–39. https://doi.org/10.26740/jekobi.v3n2.p26-39
P, K., & Amstrong, G. (n.d.). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi, 12. Jilid.
Prof. Dr. H. Buchari Alma, M. P. (n.d.). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa – Revisi. Alfabeta.
Zubairi, A., Ediyanto, E., & Praja, Y. (2022). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Mediasi Variabel Keputusan Pembelian Pada Industri Makmur Jaya Di Besuki. Jurnal Mahasiswa Entrepreneurship (JME), 1(4), 677. https://doi.org/10.36841/jme.v1i3.2054
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 KALIANDA HALOK GAGAS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Licensing Policy: OpenJournalSystems.com sells a wide range of custom created content including themes and plugins for Open Journal Systems (OJS), and open source platforms. These custom themes and plugins are sold under what is known as a Default Split License.