PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MAINAN WONG TOY’S

Authors

  • Aldo Kurniawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya
  • Viola De Yusa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Perkembangan dunia pemasaran semakin luas, salah satunya dalam industri bisnis mainan di Indonesia saat ini menunjukan peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen toko mainan Wong toy’s dengan 150 sampel responden, pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner yang diujikan dengan uji validitas dan reliabilitas. Alat analisis menggunakan linier berganda. Data yang diolah menggunakan Microsoft Excel dan Software SPSS 23. Hasil menunjukan bahwa Harga dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

References

Basalamah, R. (2022). Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen dalam Berbelanja online di Shopee co.id. Jurnal Ekonomika, 6(1), 25–39. Retrieved from http://journal.lldikti9.id/Ekonomika/article/view/678

Fandy Tjiptono. (2011). Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: ANDI.

Kasanti, N., Wijaya, A., & Suandry. (2019). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Safety Merek Proguard pada PT AIM Safety Indonesia. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 4(1), 43–51. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/ajie/article/download/12470/8992

Keller, P. K. and K. L. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 1.Edisi 13. Jakarta: Erlangga.

Malonda, A. D., & Stephen, S. E. (2020). Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen D ’ Stupid Baker Spazio Graha Family Surabaya. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 6(2), 395–409.

Nurul Kumala, F. O., & Anwar, M. K. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Pt.Hasanah Mulia Investama. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 3(2), 26–39. https://doi.org/10.26740/jekobi.v3n2.p26-39

P, K., & Amstrong, G. (n.d.). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi, 12. Jilid.

Prof. Dr. H. Buchari Alma, M. P. (n.d.). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa – Revisi. Alfabeta.

Zubairi, A., Ediyanto, E., & Praja, Y. (2022). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Mediasi Variabel Keputusan Pembelian Pada Industri Makmur Jaya Di Besuki. Jurnal Mahasiswa Entrepreneurship (JME), 1(4), 677. https://doi.org/10.36841/jme.v1i3.2054

Downloads

Published

2023-07-30

How to Cite

Aldo Kurniawan, & Viola De Yusa. (2023). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MAINAN WONG TOY’S. KALIANDA HALOK GAGAS, 6(2), 125–137. Retrieved from https://ojs.stiemkalianda.ac.id/index.php/halokgagas/article/view/82

Issue

Section

Articles