PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA THE GADE COFFEE & GOLD DI BANDAR LAMPUNG
Keywords:
Minat Beli, Store Atmosphere, Word Of MouthAbstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui: Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli konsumen. Pengaruh Word Of Mouth terhadap Minat Beli konsumen. pengaruh Store Atmosphere dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli konsumen. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian yang kausalitas. Populasi peneltian 6.215 konsumen The Gade Coffee & Gold dengan sampel 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan hasil dan kesimpulan pengujian hipotesis yang diperoleh penelitian ini menunjukkan secara individu variabel Store Atmosphere (X1) mempengaruhi Minat Beli (Y). Dan variabel Word Of Mouth (X2) mempengaruhi Minat Beli (Y). Dari hasil penelitian secara bersama-sama Store Atmosphere (X1) dan Word Of Mouth (X2) mempengaruhi Minat Beli (Y) Konsumen Pada The Gade Coffee & Gold Di Bandar Lampung.
References
Alivia, R. V., & Wijaksana, T. I. (2019). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Warunk Upnormal Buahbatu. jurnal: eProceedings of Management.
Andrian, A., Budi Lestari, R., & Elizabeth, S. M. (2018). Pengaruh Word Of Mouth, Cafe Atmosphere Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Kedai Kopi 7 Palembang. jurnal: Jurusan Manajemen STIE Multi Data Palembang.
Anom, I. G. N. J., & Nellyaningsih, N. (2019). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Pada Toko Agung Bali Tahun 2018. eProceedings of Applied Science, 5(1).
Aries, M., Sunarti, S., & Mawardi, M. K. (2018). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Make Up Artist Yang Membeli Dan Menggunakan Produk Kryolan Di Kabupaten Bojonegoro). Jurnal Administrasi Bisnis, 60(3), 36-44.
Christina Widhya Utami. 2010. Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat.
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
Hakim, L. N. (2021). Effect of Product Quality and Service Quality on Customer Loyalty with Customer Satisfaction as an Intervenning Variables (Case Study on the Tirta Jasa Lampung Selatan Regional Company (PDAM)). Economit Journal: Scientific Journal of Accountancy, Management and Finance, 1(1), 48-56.
Hakim, L. N. (2022). Pelatihan Membuat Website Digital Marketing Dengan Google Site Untuk Meningkatkan Kompetensi Keahlian Dikalangan Mahasiswa. KOMUNITA: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, 1(2), 69-73.
Helmi, M. S. (2016). Faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada cv master pasir pengaraian kabupaten rokan hulu. Jurnal Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi, 3(1).
Imbayani, I. G. A., & Endiana, I. D. M. (2017). Pengaruh Promosi Below The Line, Store Atmosphere Dan Ewom Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif. Jurnal Ilmu Manajemen (JUIMA), 7(2).
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2011. Marketing an Introduction. 10th Edition. Indonesia: Perason.
Kotler, Philip., Keller, Kevin L. 2013. Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua, Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2016: Manajemen Pemasaran. Edisi ke 15, Jilid ke 1, Jakarta: Erlangga.
Kusuma, B. H., & Suharnomo, S. (2014). Analisis Pengaruh Promosi, Word Of Mouth, Dan Brand Awareness Terhadap Pembentukan Minat Beli (Studi Kasus Pada Coffee Groove Semarang) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).
Lupiyoadi, Rambat dan Ridho Bramulya Ikhsan. 2015, Praktikum Metode Riset Bisnis. Jakarta Selatan: Salemba Empat.
M. Abdul Rosyid Lubis. 2016. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Word Of Mouth Pelanggan Dalam Meningkatkan Purchase Intention Pelanggan “Lusso Resto”. Jurnal: Fakultas Ekonomi Dan Manajemen Institut Pertanian Bogor 2016.
Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2014. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi 9. Jakarta: Salemba Empat.
Ratna Sari Wardani. 2018. Pengaruh Merchandise Assortment Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal: Program Studi Manajemen (S-1) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa Kebumen.
Sangadji, Etta Mamang. dan Sopiah. 2016. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Sengaji, Z., & Radiansyah, E. HOW ENTREPRENUR INTENTION TO DIGITISE MICRO, SMALL AND MEDIUM ENTERPRISES.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Trijumansyah, A., Loda, M. Y., Solihat, A., Rahmayani, R., & Iskandar, I. (2019). Analisis Store Atmosphere Dan Lokasi Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Valid. Jurnal Ilmiah, 16(2), 194-207.
Widayat, L. H., & Suhermin. (2015). Pengaruh Store Atmosphere dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4 (November), 1–17.
Wailmi, K., & Tamam, T. TOURISM DURING COVID19: SERVICE QUALITY AND LOCATION TOWARD CUSTOMER SATISFACTION.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 KALIANDA HALOK GAGAS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Licensing Policy: OpenJournalSystems.com sells a wide range of custom created content including themes and plugins for Open Journal Systems (OJS), and open source platforms. These custom themes and plugins are sold under what is known as a Default Split License.