PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG JASA GOFOOD DI KOTA SORONG

Authors

  • Retno Dewi Wijiastuti UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SORONG
  • Nidya Cantika Universitas Muhammadiyah Sorong

DOI:

https://doi.org/10.52655/khg.v1i1.3

Keywords:

Kata kunci : Persepsi Harga, Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang

Abstract

ABSTRAK : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Jasa GoFood di Kota Sorong (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Gojek pada Layanan GoFood). Penelitian ini dilakukan di Kota Sorong dengan responden dalam penelitian ini yaitu Masyarakat Kota Sorong yang menggunakan Aplikasi Gojek pada Layanan GoFood sebanyak 86 orang. Hasil analisa menunjukkan bahwa persepsi harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang jasa GoFood di Kota Sorong, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (6.113 >1.989) dan taraf signifikan kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05. Citra merek mempunyai pengaruh terhadap minat beli ulang jasa GoFood di Kota Sorong, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (6.495 > 1.989) dan taraf signifikan kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05). Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap minat beli ulang jasa GoFood di Kota Sorong, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (8.503 > 1.989) dan taraf signifikan kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa minat beli ulang konsumen GoFood di Kota Sorong sangat signifikan.

References

AMILIA, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam.

Bahar, A., & Sjahruddin, H. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang. 3, 14–34. https://doi.org/10.31227/osf.io/tc2fe

Hakim, L. N. (2021). Effect of Product Quality and Service Quality on Customer Loyalty with Customer Satisfaction as an Intervenning Variables (Case Study on the Tirta Jasa Lampung Selatan Regional Company (PDAM)). Economit Journal: Scientific Journal of Accountancy, Management and Finance, 1(1), 48–56. https://doi.org/10.33258/economit.v1i1.374

Herwanto, H., & Radiansyah, E. (2022). PENGARUH BUDAYA KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. CABANG WINDU KARSA BAKAUHENI LAMPUNG SELATAN. Eqien-Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 11(1), 1408-1418.

Lubis, A. S., & Andayani, N. R. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan (Service Quality) Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt. Sucofindo Batam. Journal of Applied Business Administration, 1(2), 232–243. https://doi.org/10.30871/jaba.v1i2.619

Marieta, P. D. (2017). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang Studi kasus pada Legend Coffee Yogyakarta. In Repository Skripsi thesis, Sanata Dharma University (Vol. 6, Issue 1).

Mendrika, S. G. (2017). (n.d.). Pengaruh Brand Image terhadap minat beli ulang Oriflame studi kasus: mahasiswi Kampus 1 Universitas Saodin, S. (2021). PENGARUH SALES PROMOTION DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING. INTERCODE, 1(2).

Sengaji, Z., & Radiansyah, E. HOW ENTREPRENUR INTENTION TO DIGITISE MICRO, SMALL AND MEDIUM ENTERPRISES.

Samosir, C. B. H., & Prayoga, A. B. (2015). Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Enervon-C. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 1(November), 1–13.

Soelistio, Y. (2016). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Jasa Paket Pos Indonesia.

Wijaya, N. & W. (2019). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Masyarakat Terhadap Produk Handphone. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Wijiastuti, R. D., & Cantika, N. . (2021). PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG JASA GOFOOD DI KOTA SORONG. KALIANDA HALOK GAGAS, 4(1), 1–8. https://doi.org/10.52655/khg.v1i1.3

Issue

Section

Articles