PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI MOTOR BEAT DELUXE PADA DEALER HONDA KALIANDA LAMPUNG SELATAN

Authors

  • Suyadi STIE Muhammadiyah Kalianda

DOI:

https://doi.org/10.52655/khg.v6i1.66

Keywords:

Harga, Promosi, Citra Merek, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis Harga, Promosi dan Citra Merek baik   secara parsial maupun secara   simultan   Terhadap Minat Beli Motor Beat Deluxe Pada Dealer Honda Kalianda Lampung Selatan Hasil uji f simultan membuktikan bahwa semua variabel bebas (independen) yaitu Harga, Promosi dan Citra Merek secara Parsial dan bersama- sama terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat (dependen) yaitu Minat Beli. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Populasi dalam penelitian ini adalah semua Konsumen Pada Dealer Honda Kalianda. Sampel dalam penelitian ini adalah 77 responden yang diambil secara Accidental sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda. Hasil analisis regresi berganda variabel indpenden yang berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (Harga, Promosi dan Citra Merek,) mempunyai pengaruh yang positif baik secara parsial maupun simultan terhadap variabel dependen yaitu Minat Beli Motor Beat Deluxe Pada Dealer Honda Kalianda Lampung Selatan. Artinya menurut konsumen ketiga variabel independen (Harga, Promosi dan Citra Merek) dianggap penting ketika akan membeli Motor Beat Deluxe Pada Dealer Honda Kalianda Lampung Selatan.

References

Buchdadi, A. D., Sholeha, A., & Ahmad, G. N. (2020). The influence of financial literacy on SMEs performance through access to finance and financial risk attitude as mediation variables. Academy of Accounting and Financial Studies Journal, 24(5), 1-15.

ERISKA, E. R., Sari, A. K., & Hakim, L. N. (2022). PENGARUH SISTEM PELAYANAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI RESTORAN CEPAT SAJI BURGER KING. KALIANDA HALOK GAGAS, 5(1), 14-22.

Hakim, L. N. (2021). Effect of Product Quality and Service Quality on Customer Loyalty with Customer Satisfaction as an Intervenning Variables (Case Study on the Tirta Jasa Lampung Selatan Regional Company (PDAM)). Economit Journal: Scientific Journal of Accountancy, Management and Finance, 1(1), 48–56. https://doi.org/10.33258/economit.v1i1.374

Hakim, L. N., & Suhendi, A. (2012). Analisis Location Quotion versus Sumbangan Terhadap Pendapatan Domestik Regional Bruto dalam Penentuan Kawasan Ekonomi Basis di Provinsi Lampung. GEMA : Jurnal Gentiaras Manajemen Dan Akuntansi, 13(2), 120–134. https://doi.org/10.47768/gema.v13i2.239

Herwanto, H., & Radiansyah, E. (2022). Pengaruh Budaya Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Cabang Windu Karsa Bakauheni Lampung Selatan. Eqien-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 11(1), 1408-1418.

Lukman Nuzul Hakim, Muh Abd Rosid, & Indah Kusumawati. (2022). EFFECT OF JOB SATISFACTION AND ORGANIZATIONAL COMMITMENT TO TURNOVER INTENTION AT PT. ACS AEROFOOD. International Journal of Social Science, 2(2), 1431–1440. https://doi.org/10.53625/ijss.v2i2.3070

Mukson, M. (2020). Budaya Kerja dan Kompetensi Kerja: Kinerja Karyawan SPBU di Kabupaten Brebes. Jurnal Manajemen dan Bisnis (Performa), 17(2), 10-20.

Mukson, M., Ikhwan, S., & Riono, S. B. (2021). Orientation of Entrepreneurship and Innovation in Improving the Company's Performance through Business Strategy. JKBM (JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN), 8(1), 37-46.

Mukson, M., Hamidah, H., & Prabuwono, A. (2021). Work environment and entrepreneurship orientation towards MSME performance through organizational commitment. Management Science Letters, 11(3), 871-878.

Nugroho, S. D., & Hakim, L. N. (2022). ANALISIS FAKTOR MOTIVASI BERWIRAUSAHA YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERWIRAUSAHA MASYARAKAT DI DESA BATANGHARI LAMPUNG TIMUR. KALIANDA HALOK GAGAS, 4(2), 120-128.

Radiansyah, E. (2022). PENGARUH ULASAN PALSU PADA KONSUMEN: TINJAUAN LITERATUR DAN ARAH PENELITIAN MASA DEPAN. KALIANDA HALOK GAGAS, 5(1), 42–49. https://doi.org/10.52655/khg.v5i1.47

Radiansyah, E. (2022). PERAN DIGITALISASI TERHADAP KEWIRAUSAHAAN DIGITAL: TINJAUAN LITERATUR DAN ARAH PENELITIAN MASA DEPAN. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 9(2), 828-837.

Radiansyah, E. (2022). Pelatihan Manajemen Keuangan Dan Pemasaran Bagi Komunitas Pedagang Di Tugu Pengantin Lungsir. Abdi Masyarakat, 4(2).

Radiansyah, E. The Role of Message, Sender, and Receiver in E-WOM: A Literature Review. Strategic Alliance Between, 236

Rahayu, K. S. (2021). E-ServQual on E-Trust, E-Satisfaction and Online Repurchase Intention. Review of International Geographical Education Online, 11(4).

Sanusi, U. THE EFFECT OF PROMOTION AND PRODUCT DESIGN ON CONSUMER PURCHASE DECISIONS.

Sanusi, U. (2022). PENGARUH BUDAYA KERJA DAN PEMBAGIAN KERJA TERHADAP KINERJA APARAT DI KANTOR DESA KELATEN KECAMATAN PENENGAHAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. KALIANDA HALOK GAGAS, 5(1), 50-61.

Saodin, S. (2021). PENGARUH SALES PROMOTION DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING. INTERCODE, 1(2).

Saodin. (2021a). PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP KONSUMEN PADA HOTEL SYARIAH NUSANTARA. KALIANDA HALOK GAGAS, 4(1), 44–57. https://doi.org/10.52655/khg.v4i1.11

Saodin, S. (2021b). PENGARUH E-SERVQUAL TERHADAP E-SATISFACTION, E-WOM DAN ONLINE REPURCHASE INTENTION. Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen: Jurnal Ilmiah Multi Science, 12(1), 15–30. https://doi.org/10.52657/jiem.v12i1.1450

Sengaji, Z., & Wailmi, K. (2022). TINGKAT PENDIDIKAN DAN SIKAP KEWIRAUSAHAAN TERHADAP USAHA KECIL MIKRO DI MASA COVID-19. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 9(2), 852-865.

Sengaji, Z., & Radiansyah, E. HOW ENTREPRENUR INTENTION TO DIGITISE MICRO, SMALL AND MEDIUM ENTERPRISES.

Sengaji, Z., & Wailmi, K. (2022). TINGKAT PENDIDIKAN DAN SIKAP KEWIRAUSAHAAN TERHADAP USAHA KECIL MIKRO DI MASA COVID-19. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 9(2), 852-865.

Sengaji, Z., & Wailmi, K. (2022). TINGKAT PENDIDIKAN DAN SIKAP KEWIRAUSAHAAN TERHADAP USAHA KECIL MIKRO DI MASA COVID-19. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 9(2), 852-865.

Sidiq, M. F., & Aziz, A. (2021). PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP KONSUMEN PADA HOTEL SYARIAH NUSANTARA. KALIANDA HALOK GAGAS, 4(1), 45-58.

Sucipto, H., & Syaifulloh, M. (2021). PENGARUH PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHADI SETIABUDI. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Keuangan, 4(3), 797-806.

Suyadi, S., Hakim, L. N., & Febriyanto, F. (2023). ANALISIS PENGARUH INFLASI DAN KURS TERHADAP FLUKTUASI NILAI SAHAM (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021). Jurnal Riset Akuntansi Dan Manajemen Malahayati, 11(4). https://doi.org/10.33024/jrm.v11i4.8572

Tamam. (2021). PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KALIBATA COFFEE KALIANDA. KALIANDA HALOK GAGAS, 4(1). https://doi.org/10.52655/khg.v4i1.9

Wailmi, K., & Tamam, T. (2022). TOURISM DURING COVID19: SERVICE QUALITY AND LOCATION TOWARD CUSTOMER SATISFACTION. International Journal of Education and Social Science Research, 05(02), 355–363. https://doi.org/10.37500/IJESSR.2022.5222

Wailmi, K. (2021). PRICE COMPETITION AND PROMOTIONAL ACTIVITIES ON THE PURCHASE BEHAVIOR OF YAMAHA MATIC MOTORCYCLES IN INDONESIA STUDY IN THE CITY OF KALIANDA LAMPUNG. International Journal of Economics, Business, and Entrepreneurship, 4(2), 126-140.

Zainul, A. (2019). The Influence of E-service Quality toward E-satisfaction, E-trust, E-word of Mouth and Online Repurchase Intention: A Study on the Consumers of the Three-star Hotels in Lampung. Russian Journal of Agricultural and Socio-Economic Sciences, 93(9), 27-38.

Zaman, M. B., & Ikhwan, S. (2021). Analysis of Influence of Product Quality and Price on Buyer's Decision. Journal of Business and Behavioural Entrepreneurship, 5(1), 149-160.

Downloads

Published

2023-04-26

How to Cite

Suyadi. (2023). PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI MOTOR BEAT DELUXE PADA DEALER HONDA KALIANDA LAMPUNG SELATAN. KALIANDA HALOK GAGAS, 6(1), 61–77. https://doi.org/10.52655/khg.v6i1.66

Issue

Section

Articles